Bye-Bye BlackBerry Q5

No Comments
Nah lho, kok judulnya sudah Good Bye?

also linked to icity

Gadget nya aja belum di release... 



Jadi, begini ceritanya. Suatu kehormatan mencoba BlackBerry Q5 ini untuk beberapa hari. Handheld berbentuk candy bar ber QWERTY keyboard fisik ini serasa
memegang seri Curve lama. Design yang sederhana, material pembuatan yang cukup untuk endurance harian dan NON-REMOVABLE Battery. YUP, inilah unit BlackBerry pertama yang sama sekali tidak bisa dilepas baterai nya, atau sering disebut unibody.

Dengan OS BB10, Q5 ini cukup PeDe untuk menyatakan, nggak akan nge-hang dan butuh lepas baterai. Toh demikian, beberapa event "device stuck" terjadi dengan LED indicator menyala seperti lampu disco. Sempat panik juga karena nggak mungkin bisa lepas baterai tanpa bongkar device nya. Walhasil tombol power + volume down ditahan (mirip Android, iOS atau Lumia) untuk cara masuk ke bootable mode nya. VOILA, sukses dan ON kembali dengan notifikasi awal adalah pertanyaan yang mungkin bahasa sederhanaya "habis ada masalah apa sih handheld nya?"

Keyboard memang tidak se-nyaman Q10 atau Dakota atau BOLD. Cukup lah untuk daily typing dan sedikit abuse keseharian. "Curve banget ya?" beberapa rekan-rekan yang sempat pegang berkata demikian. Yup, berbunyi, agak keras dan cukup kecil, namun tidak sekecil seri Amstrong atau Apollo. 

Layar pasti touch screen karena OS 10 sangat nyaman dengan fitur ini. Meskipun tidak se-istimewa Z10 ata Q10, layar Q5 cukup bertahan dari beberapa tekanan jari pada saat swipe-ing. Kejernihan, berapa pixel atau lebar nya??? nanti ya detail spec nya. Toh spec hanya dibaca pada awal perkenalan device kan? hehehehe #pengalaman.

Kamera 5MP dengan flash, auto focus dan time shift features sudah lebih dari cukup untuk kelas mid-low BB10 ini. 

ini nih spec lengkap nya :

LINK source : http://www.3g.co.uk/PR/June2013/blackberry-q5-launch-date-price-and-specification.html

BlackBerry Q5 Specification


  • Display : 3.1 inch touch-screen (720 x 720 pixels)
  • Processor : Dual-core 1.2 GHz 
  • RAM : 2GB
  • Onboard Memory : 8GB (microSD support)
  • Camera : 5 mega-pixel & front-facing 2 mega-pixel
  • Battery : 2100 mAh
  • Operating System : Blackberry 10
  • Connectivity : WiFi, Bluetooth, 3G or 4G & NFC (model dependant)
  • Colours : Black, White or Red
Singkatnya... Q5 memang cukup ringan di-genggam dan di "kantong" untuk seri BB10. Oh ya jaringan H+ yang dicoba kemarin ini cepet juga untuk BBM dan update beberapa email yang masuk...

Berapa harga nya?

#clue
5 is half of 10

So, Bye-Bye Q5... :D
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments