Install Aplikasi Android di PlayBook

1 comment
Setelah launching OS 2.0 officialnya, BlackBerry PlayBook sudah bisa di install bermacam-macam aplikasi Android. Games, Social Media, Produktifitas dan aplikasi Android mulai bisa di "tanam" di PlayBook. Aplikasi dari Android pastinya harus di convert menjadi bentuk atau format .bar supaya bisa running tentunya. Bagi kalangan awam seperti saya dan anda pasti berpikir "ah ribet convertnya..." Tidak perlu pusing kok... Kita hanya perlu KABEL DATA, BlackBerry Desktop Software terbaru di sini

Langkah selanjutnya adalah silahkan mendownload aplikasi yang sudah terconvert menjadi .bar di PBVN.net Sign Up terlebih dahulu ya... File .bar di web ini sudah fit atau pas dengan ukuran PlayBook. Ada beberapa file .bar yang beredar di internet masih kurang sempurna untuk dipakai di PlayBook. Simpan file-file .bar yang sudah di download ke dalam folder tersendiri. Atau bisa juga klik link ini dan ini.



Setelah itu silahkan download DDPB Installer di sini untuk tools melakukan sideload aplikasi Android .bar ke PlayBook nya. Bagi yang memakai Mac bisa cek di sini ya...



Langkah selanjutnya adalah
set Developer Mode di PlayBook. Buka di Setting - Security - pilih Development Mode (rubah menjadi ON). Tulis password untuk keamanan side load nya (bebas kok). Catat IP Address PlayBook di kertas. Selanjutnya, sambungkan PlayBook ke komputer dan buka DDPB. Isi IP Address sesuai IP Address PlayBook yang sudah di catat. Ketikkan password nya juga dan klik Connect. Setelah tersambung, pilih Add Files, maka akan muncul dialog box dan arahkan ke folder atau direktori file .bar sebelumnya disimpan. Pilih sesuai kebutuhan, bisa multiple files. Langkah selanjutnya pilih Install. Tunggu hingga selesai 100%. Jika sudah selesai 100%, sambungan kabel USB bisa dilepas.






VOILA ! File Applikasi Android pilihan sudah terinstall di PlayBook.

Jika ingin ber-eksplorasi, jangan menunggu ada Applikasi baru, buatlah sendiri... BlackBerry PlayBook memang dirancang bagi para penemu Applikasi. Simple, cukup dengan HTML 5 atau Adobe Flash Builder terbaru, anda sudah dapat menciptakan Applikasi terbaru untuk PlayBook.

Selamat Mencoba...
Source : crackberry.com & BlackBerryOS.com
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 comments:

bebek hitam mengatakan...

kalo pass develoment nya lupa bagaimana?? apakah PB harus direset ulang semua??