PlayBook OS 2.0 Official sudah release....

No Comments

Yak, apa aja yang berbeda dari OS PlayBook sekarang? sudah versi 2.0 official... OS 2.0 Official ini bernama OS 2.0.0.7971. Sebelumnya memang banyak direlease OS 2.0 yang masih Beta version. Versi terakhir Beta nya adalah OS 2.0.0.7111. Mengapa RIM merelease versi 2.0 ketimbang mengembangkan versi 1.0 nya? Apa saja yang berbeda dari versi 1.0? Alasan apa saja yang membuat adanya versi 2.0? Mari kita bahas satu persatu...



*perhatian semua foto bersumber pada : http://crackberry.com/blackberry-playbook-os-2-walkthrough

Video Chat
Fitur Video Chat akhirnya ada lagi, setelah fitur ini tidak ada di OS 2.0 Beta. Video Chat di PlayBook menggunkan koneksi WiFi dan berinteraksi antar pengguna BlackBerry PlayBook via PIN atau email di kontak PlayBook nya.

BlackBerry Bridge
Bridge-ing BlackBerry Handheld ke PlayBook memang sudah ada sejak OS 1.6, akan tetapi banyak pengguna mengeluhkan sering putus nya sendiri koneksi Bluetooth antara handheld dengan PlayBook. di OS 2.0 official ini, Bridge semakin disempurnakan dengan semakin stabilnya koneksi dan auto-connect ketika koneksi sempat terputus karena jarak kedua devices tidak dalam jangkauan.


Predictive Keyboard


seperti pada handheld BlackBerry OS, di OS2.0 official ini PlayBook keyboard memunculkan fitur predictive text. Untuk pemakaian dengan Bahasa Inggris sangat nyaman dan tepat, namun bagi pengguna Bahasa Indonesia mungkin cukup mengganggu. Fitur ini bisa di non-aktifkan di settings-keyboard, pilih OFF untuk predictive nya.

Print to Go



Fitur baru ini memungkinkan mencetak dokumen langsung ke printer dengan aplikasi perantara yang sudah terpasang di desktop atau komputer, sementara hanya untuk PC. Video tutorial nya memperlihatkan bahwa fitur ini akan mempermudah pengguna PlayBook untuk mengatur printing dari file yang perlu dicetak pada kebutuhan yang sama.

File Manager


File Manager sangat dinantikan oleh pengguna PlayBook karena mempermudah pencarian file, khusunya dokumen, foto, musik dan pdf di dalam PlayBook. Juga File Manager akan mendeteksi semua file yang ada di BlackBerry Handheld ketika koneksi Bridge berjalan.

News


Siapa tidak butuh berita? Fitur News di OS 2.0 ini secara default sudah memberikan aplikasi News untuk mendapatkan berita terupdate secara otomatis. Pengguna PlayBook OS 2.0 sudah tidak perlu repot-repot mencari aplikasi news reader lagi, langsung setup feeder berita atau berlangganan dari web, blog atau situs tertentu di fitur News ini.

Selain beberapa fitur terbarunya, pembenahan pada beberapa aplikasi yang sudah ada seperti App World, Podcast, Pictures dan lain lain nya membuat OS 2.0 di PlayBook semakin menarik.

jangan lupa juga, OS 2.0 sudah bisa menerima aplikasi Android yang sudah terconvert menjadi .bar [format aplikasi PlayBook]. Untuk caranya sideload dan mengconvert sabar ya...

terima kasih...
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments