Foursquare Brand and Badge for You, We, Us

No Comments
foursquare_checkin
Sebagai salah satu website social media paling banyak digunakan saat ini, Foursquare sedang melakukan ekspansi besar-besaran dalam merekrut perusahaan berskala lokal, nasional dan internasional untuk bersama sama mengembangkan fitur yang mereka miliki. Perusahaan-perusahaan ini atau "BRAND" digandeng Foursquare untuk meramaikan pasar "Badge" yang sangat diburu oleh pengguna Foursquare saat ini.
Nilai prestige seseorang di Foursquare
sangat dipengaruhi oleh berapa banyak Badge yang telah didapatkannya. Terutama beberapa Badge khusus (yang hanya dikeluarkan pada saat event tertentu). Badge Umum yang sudah banyak didapat seperti Newbie, Local dan Explorer sudah sangat mudah didapat ketika melakukan "Check in" pada tempat-tempat pada umumnya. Badge khusus seperti World Cup 2010, BlackBerry Swarm Badge dan Steelers Super Bowl hampir tidak mungkin bagi user di Indonesia untuk mendapatkannya, dikarenakan lokasi untuk Check in nya berada di Luar Negeri.
JUMPER : istilah bagi para pengguna Foursquare yang berburu Badge khusus ini dan melakukan Check in disaat event khusus itu berlangsung. Mereka (Jumper) berburu badge hanya untuk tujuan prestige diantara pengguna Foursquare yang lain. Nah, disini permainan bisnis sebenarnya. Setiap Badge mewakili satu Brand dari setiap perusahaan. Perusahaan atau Brand tersebut bisa memasukkan semua informasi dan promo pada halaman mereka (Brands). Bayangkan jika salah satu brand kita e.g IM3 mempunyai satu halaman saja yang akan dibuka oleh semua pengguna Foursquare di dunia ini. Kemudian ada Badge yang khusus dibuat untuk program khusus seperti IM3 Secret Holiday pada awal tahun 2012 ini. Semua update promo pun bisa kita lakukan di page ini. Nilai lebih dari Foursquare (Prestige, Badge, Brand) ini yang akan semakin memperkuat image/awareness suatu brand tersebut.
Juga, dengan Foursquare, otomatis merchant dan pemilik venue (lokasi) apapun di Indonesia akan berlomba-lomba menjadi partner Brand yang mempunyai halaman di Foursquare. Belum lagi info promo di Foursquare Specials pada setiap saat kita akan melakukan Check-in pada suatu lokasi.
Masih pusing juga dengan OOH yang mahalnya minta ampun??? Pendekatan komunitas ini, JUMPER, yang bisa membuat Word Of Mouth (WOM) menjadi nyata dan tidak hanya OMDO saja...
Bagaimana JUMPER bisa menjadi "Good WOM" ? tunggu kelanjutannya ya...
*mau tau cara jadi JUMPER ? follow @linggakusuma*
Terima Kasih...
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments