BlackBerry Class 101 in Pekalongan Central Java

No Comments
Yup, ke Pekalongan liburan tanggal 17 mei 2011 kemarin nih... Oh ya bukan buat main-main ya, padahal pengen juga... Artikel ini mungkin sedikit curcol dan promosi ya, but that's the point isn't it?


Suatu kehormatan yang luar biasa sebagai tamu undangan sekaligus Trainer buat rekan-rekan Customer Service salah satu
provider nasional di Pekalongan. Bahan yang ingin dipelajari adalah BlackBerry dan mungkin bagi beberapa dari anda merasa "ah kan udh kuno.., knapa nggak Android atau Apple aja?" Akan tetapi mengapa tidak kita me-review kembali dan toh banyak fitur-fitur serta kasus baru yang dialami oleh kita semua, khusus nya jika kita sebagai pelanggannya. Bagi rekan-rekan disana, sangatlah penting juga untuk keep update dan menemukan cara yang benar dalam memberikan problem solving.

BlackBerry Class 101 mungkin lebih tepat sebagai judulnya. Oh ya sebelum itu, sedikit bercerita bagaimana perjalanan ke Pekalongan ya... Well, rencana untuk naik kereta api (Kaligung) akhirnya dibatalkan karena alasan waktu Class yang harus dimulai pukul 10 pagi. Mengemudikan mobil sendiri akhirnya sebagai pilihan. Oh My Goodness, jalan pantura memang WOW "challenging". Kenapa? anda mesti mencobanya hehehehe...

Kembali ke Class, tools yang dipakai hanya 1 unit BlackBerry handheld, koneksi internet dan software pendukung seperti Desktop Manager, JL.Commander dan BB Screen Stream. Suasana santai namun serius juga penuh tanya jawab selama kurang lebih hampir 2 (dua) jam. Training mendasar untuk mengenali atau mengidentifikasi permasalahan sangat penting, dimana diharapkan akan menciptakan pola "Problem Solving" kepada pelanggan dengan tepat dan cepat. Dos and Don'ts juga diarahkan dengan jelas oleh supervisor mereka. Apakah ada sesi upgrade OS? Tidak, mengapa? detail pelayanan paket dan identifikasi sekali lagi menjadi point utama daripada hanya melakukan upgrade. Bukankah menjadi sia-sia jika bisa melakukan upgrade tetapi tidak tahu fitur apa saja yang didapat oleh pelanggan jika menggunakan layanan BlackBerry?



Yup, mungkin tidak banyak lagi yang bisa diceritakan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan. Terima Kasih, See you on next Class...

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments