Kamu pilih BlackBerry apa sekarang?

No Comments
Sudah banyak BlackBerry beredar di Indonesia dan tidak sedikit melalui jalur tidak resmi a.k.a hand carry atau "mengatakan" resmi saja. Tapi kali ini mari kita bahas tipe handheld apa sih sebenarnya yang anda atau kita pilih untuk menunjang pekerjaan dan kesibukan kita sehari-hari. Sudah nggak jaman hari gini langsung nelpon atau SMS hanya untuk ngobrol. kecenderungan komunikasi melalui BlackBerry Messenger - BBM - makin meningkat seiring terjangkaunya harga handheld dan se-irama dengan charging operator dalam layanan BlackBerry BIS/BES.

Hal yang mendukung lainnya adalah pergeseran pola komunikasi suatu perusahaan terhadap karyawannya, dimana antar divisi dan departemen dalam perusahaan itu lebih memaksimalkan fitur Group BBM daripada email. Bahkan
meeting pun bisa dilakukan hanya dengan group tersebut. "Si Boss pun juga ikut-ikutan ngasih perintah cuman lewat BBM" ujar salah satu teman yang cukup jengkel karena chat di BBM nya hanya dipenuhi oleh tugas-tugas bos nya.

Nah jika sudah seperti ini handheld apa sebenarnya yang harus kita gunakan? Banyak pertimbangan untuk pemilihan memang. Pertama adalah HARGA. Yes, "itu manusiawi". Bagaimana tidak jika kebutuhan sudah sangat mendesak dan kita diharuskan memiliki BlackBerry maka harga terjangkau lah yang paling diutamakan. Bahkan harga layanan serta paket yang ditawarkan operator juga mendorong seseorang menggunakan layanan dan handheld BlackBerry. Setelah itu faktor selanjutnya adalah fitur dan kapasitas jaringan yang bisa di cover oleh handheld tersebut. GSM/GPRS/EDGE/UMTS/HSDPA atau CDMA 1X/EVDO hampir sudah ada semua di negeri ini. Yup lengkap bener negara kita dengan semua pilihan jaringan data layanan BlackBerry. jangkauan layanan menjadi hal penting saat ini, khususnya bagi penyedia jasa ini. Internet sudah melekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti kita mencari tiket pasti online bukan? Jika internet sudah di tangan dan wireless maka yang terjadi hampir tidak ada interaksi fisik untuk semua bentuk kegiatan.

Perhatian selanjutnya adalah model serta jenis keyboard. Anehnya bukan itu yang menjadi pertanyaan sebelum kita membeli, namun "baterai nya boros nggak ya?" menjadi pertanyaan yang sering kita tanyakan bukan? Kondisi berapa lama baterai bisa bertahan memang hanya bergantung pada koneksi, aktifitas dan beberapa aplikasi yang kita pakai seharian. Pemilihan holster original juga berpengaruh pada daya tahan si baterai ini.

So, mudah atau susah untuk pemilihan handheld BlackBerry yang ingin anda pakai? semua pilihan kembali kepada kebutuhan bukan pada hal yang sedang rekan kerja, teman atau bahkan gaya saja. oh ya satu lagi, ada 3 distributor resmi yang ditunjuk RIM Indonesia sebagai penyedia handheld bergaransi resmi RIM yaitu TAM, Selular Shop dan Comtech/Trikomsel.

SELAMAT MEMILIH...
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments