Campaign on BlackBerry Messenger - BBM 5.0

No Comments


Bukan Pemilu atau Pilkada ya... yup bener banget BlackBerry lagi gencar-gencarnya kampanye BlackBerry Messenger - BBM seri 5.0 nya. Just info aja kalo BBM 5.0 sudah mulai bisa dipakai di BlackBerry Handheld ber-platform OS 4.5.xxx dan nggak harus jual atau ganti ke tipe yang lebih baru (kecuali anda masih menggunakan seri 77xx, 72xx, 71xx). Seri minimal untuk bisa mendapatkan OS 4.5 adalah 87xx. Sebelumnya hanya 8700 tetapi karena sudah ada seri 4.5 untuk 8707 (seri 3G pertama) dan 8703 (seri CDMA) maka cukup mumpuni untuk mengunduh - bahasa Indonesia nya "donlod" - BBM 5.0 ini.


Apa sebenarnya nilai lebih BBM seri 5.0 ini? Pertama dan utama dari fitur paling hot dipakai saat ini adalah adanya GROUP BBM, dimana setiap pengguna BlackBerry dapat membuat Group mereka sendiri (semacam private chat room seperti conferences akan tetapi lebih bersifat Moderator and Member). Nah di Group kita bisa dengan leluasa untuk chatting, share jadwal, dan foto. Group BBM saat ini telah berkembang menjadi alat utama untuk bekerja, koordinasi, jadwal meeting, sampai laporan dengan mudah dapat dilakukan. Anda tidak perlu capek-capek membuka laptop, mencari koneksi Internet dan power. Cukup dari genggaman anda. *just info aja - "Grab the world with language !" - bagaimana tidak, jika dengan komunikasi antar teman kita di dunia ini bisa menjadi mudah dengan BBM. Ironis nya masih beberapa kita tidak mau belajar membaca manual. Kita lebih senang untuk langsung bertanya bukan? nah BBM ini sedikit melatih kita untuk membaca apa yang di share teman2 kita di Group BBM.


Apakah ada efek negatif nya? Jika anda merasa mengganggu bisa jadi Group BBM yang ada terkadang dirasa tidak perlu. Teman saya menanyakan kenapa semenjak update ke BBM 5.0 handheld menjadi cepat sekali untuk keluar jam pasir / jam dan harus melakukan hard restart a.k.a lepas baterai. Saya menanyakan balik berapa jumlah Group BBM yang anda ikuti dan dia menjawab "15 Mas.." ??? Kembali ke masing-masing dari kita, perlukah kita menjadi so called sok sibuk? atau mungkin motif Komunitas? Just Join at what we NEED.

Poin Ke Dua dari BBM 5.0 adalah kita dapat mengembangkan bisnis dengan cara saling berbagi dengan rekan bisnis atau bahkan rival kita sendiri dalam satu komunitas. Jika anda suka dengan mailing list group, Group BBM lebih mudah dan cepat untuk saling invite atau left, dan siapapun bisa menjadi moderator - masih tradisi di sebuah perusahaan si Bos nya lah The Main Mods - tanpa menunjuk atau ditunjuk.

Sekarang sedikit kita bahas kampanye ya... *hehehehe dari tadi belom ya? jadi begini... Masih hot hot nya pake kompor gas ukuran 3KG itu iPhone dan Android gencar banget sama fitur FaceTime dan Google all Sync apps. Pada inti nya sama aja, memudahkan pengguna handheld pintar ini lebih mudah "ngobrol" bareng.  BlackBerry sebenarnya lebih one step ahead dengan BBM nya, bahkan masih ada anggapan pake BB bakal mati gaya kalo nggak punya BBM nya temen. Kampanye BBM 5.0 ini sebagai serangan balik dari gencaran handheld lain yang saat ini trend nya adalah social connectivity. Itu lah mengapa pola perusahaan dalam marketing "HARUSNYA" sudah beralih ke digital media dan person to person relationship, bahkan person to community. WHY? saya ingat masih SMP disuruh beli nasi padang di warung deket rumah ada slogan kecil tapi sebenarnya itu Mbah nya marketing saat ini. *jadi ngomongin marketing ya? gpp deh dikit aja. Jadi slogan itu bertuliskan "jika anda puas beritahu teman anda, jika anda tidak puas beritahu kami" dan sadar atau tidak konsep ini saat ini begitu dahsyat efek nya.

Contoh nyata banyak sekali. Bagaimana anda suka makan siang di warung seberang kantor anda? Bagaimana anda tahu menu favorit di suatu restoran yang baru pertama kali anda kunjungi? jawabannya TEMAN. BBM 5.0 ini membuat teman anda dimana saja di penjuru dunia begitu dekat untuk anda ajak ngobrol dan diskusi apa saaaaaaaaajjjjaaaaa. Nyatanya anda akan berkata, "bentar ak bbm dulu temenku" atau "nih di bbm dia bilang jangan pake yg ini nih, katanya amburadul ntar". Tidak hanya tulisan bukan yang bisa anda share di BBM 5.0 ini? Foto langsung dan langsung juga anda sebarkan. apakah teman anda percaya? hehehehe that's the power of communicate. Masih ngeremehin yang belajar bahasa?
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments