BlackBerry Monza - Torch 9860 Review

No Comments
Pertama, BlackBerry tipe ini pada akhirnya telah terjual dikarenakan kebutuhan tertentu yang harus segera dipenuhi. Tetapi pengalaman bersama Monza sangat menggoda dan susah untuk dilupakan.



Bagi anda yang sudah pernah merasakan sensasi SurePress nya BlackBerry Storm dan Odyn pasti sangat susah mencari pengganti untuk melanjutkan "pengalaman" layar lebar yang disentuh dan ditekan di handheld BlackBerry. Selain itu, fitur kamera
dan kekuatan merekam hampir mendekati kualitas HD pada Storm series tidak ada di BlackBerry tipe lain. Paling utama adalah fitur virtual keyboard di Storm yang disebut SurePress - kelanjutan dari SureType namun bisa dirubah menjadi full keyboard dan multitap di potrait mode.

Monza a.k.a Torch 9860 memberikan sensasi yang sama seperti Storm series dengan beberapa peningkatan pada beberapa bagian seperti memory internal, kamera, luas layar dan tidak lagi di tekan alias cukup disentuh dan di "ketuk" atau tap.

Kualitas layar dengan liquid graphic nya memang "WOW"... smooth transition antar apps memang luar biasa. Luas 3,7 inch serasa jari di lapangan bola. Begitu luas dan nyaman. Performa video recording yang HD memang impressive. Hampir tidak ada noises atau lag pada saat pengambilan video LIVE baik indoor atau outdoor. Terbukti pada saat pengambilan video wawancara di dalam resto donat dan door to doot visit di lapangan hasilnya memang bagus. Masuk ke iMovie nya Mac tidak kalah dengan hasil dari SLR.

Selain kelebihan pasti ada kekurangannya di Monza ini. Karena handheld ini Bukan BlackBerry Mainstream, jadi cukup susah untuk mendapatkan accesories di "kaki lima" nya, terutama di Semarang. Otterbox yang KaWe pun harus impor dari Jakarta. Dan iya, Pe Er besar di hampir OS BlackBerry hingga OS 7 ini, clockwise atau jam pasir.

Harapan besar pada the next OS - BlackBerry 10 - terutama tipe L series.

terima kasih...



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments