Pilih Storm 1 atau Storm 2 ?

No Comments

Sering latahnya masyrakat saat ini dengan kemunculan handheld BlackBerry tipe baru, membuat beberapa pengguna BlackBerry resah dan dihinggapi penyakit "bosan" dan ingin be the first. Trend penambahan fitur jejaring sosial dan kemudahan akses semakin membuat handheld tipe baru menjadi incaran pelanggan. Tak terkecuali tipe Storm atau lebih spesifik tipe 95xx.

BlackBerry tipe ini (Storm) mnjadi semacam collectible item bagi
pelanggan karena sensasi teknologi SurePress yang ditanamkan oleh RIM. Tidak sekedar touch screen, namun sensasi menge-click di layar BlackBerry menjadi pengalamn yang bisa dibilang aneh dn mengasyikkan juga. Memang, bagi pemula Storm butuh peyesuaian untuk membiasakan typing dan browsing nya. Namun hal ini akan cepat tergantikan dengan ketajaman resolusi dan layar super lega untuk browsing, chatting dan membaca email. Banyak testimoni dari StormTroopers (pengguna Storm) menyatakan sensasi multimedia di Storm lebih memanjakan daripada Bold atau Javelin. Lebih-lebih untuk pelanggan yang harus searching email dengan same subject atau sender dapat secara mudah mengelompokkannya hanya alam sesaat.

Nah meskipun seperti itu, Storm generasi pertama banyak dikeluhkan karena layarnya terkadanag agakkeras untuk di klik. banyak juga merasa agak aneh karena layar seaakan tidak kencang dan muda bergeser. Bukan karena pernah jatuh atau rusk, tetapi sistem layar di Storm 1 seperti lempeng besi dengan satu tombol di tengah yang membuat seolah-olah layar bergeser dan serasa bermain game DanceDance Revolution di Fantasia hehehehe. "Oh belum ada WiFi nya ya?" mungkin ini juga alasan mengapa banya yang kurang tertarik dengan Storm 1 ini. Meskipun GPS dan 3G HSDPA siap menjelajah dunia, WiFi bagi beberapa kalangan sangat penting terutama untuk penghematan Roaming ketika di luar negeri.

Bagaimana dengan Storm 2 atau lebih dikenal ODIN ini? Beberapa pengembangan sudah ditanamkan juga seperti WiFi dan sistem layar SurePress nya yang tidak lagi bergeser-geser. Juga, ODIN sudah dinaikkan unutk kapasitas internal RAM dan procesor nya, sehingga membuat si Badai ke 2 ini lebih yahud bekerja. Sayangnya, sampai saat ini hanya versi CDMA nya 9550 yang banyak dijual di Indonesia dan entah berapa lama lagi tipe full GSM atau 9520 nya mendarat sempurna di Indonesia.

berikut link komparasi nya : http://na.blackberry.com/eng/devices/compare/product-attr-compare.jsp?products=1726&products=1326

Kemudian, apakah saya harus beralih ke Storm 2? jawabannya belum tentu juga ODIN lebih optimal untuk anda. Mengapa? bagi anda yang memang sering ke luar negeri mungkin akan menjawab ya saya akan mengganti dengan Storm 2. Namun ingat di pasaran masih banyak Tipe 9550 a.k.a CDMA dimana ada kemungkinan ada beberapa kendala di jaringan ketika anda mengaktifkan layana BlackBerry atau pada saat kartu SIM pertama kali di masukkan. Bagi yang masi menggunakan Storm 1, jangan berkecil hati. ambil sudut positif nya, apakah kita sudah optimal dan maksimal dalam menggunakannya? sayang kan jika mengganti handheld hanya untuk gengsi dan mengejar WiFi? bukannya sekarang laptop juga sudah ready WiFi, dan operator di Indonesia hampir sudah ready dengan HSDPA dan paket broadbandnya, baik prepaid maupun postpaid? Nah kalo begini Anda juga kan yang di untungkan? Oh ya sekalian kampanye Mari Berhemat demi Masa Depan hehehhehe....

STORM 1 atau STORM 2 ? yang penting Be A StormTroopers.... CMIIW
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments