BlackBerry Pearl 8220 - KickStart REVIEW

No Comments

Hai Pearlova,

berikut sedikit review dari seri BlackBerry Pearl 8220 a.k.a KickStart.
Mungkin bagi beberapa kalangan, keluarga pearl memang kurang diminati karena terlalu kecil dan tombol SureType nya. Memang teknologi SureType sangat asing bagi BBers di Indonesia karena pada prinsipnya seperti qwerty tetapi satu tombol terdiri dari 2 huruf. Eits, jangan salah, biar begitu teknologi SureType ini paling pintar daripada teknologi T9 (predictable) text nya. Jika kita minimal menggunakan kata yang sama sebanyak 3 kali, maka kata asing tersebut akan langsung masuk ke dictionary si handheld. Sehingga pada penggunaan ke 4 atau seterusnya akan muncul secara otomatis ketika kita akan mengetik di handheld tsb.


Nah mungkin sedikit ulasan tentang SureType cukup dahulu ya...
OK, sekarang ke si KickStart. Pada prinsip pembuatan nya pearl memang diperuntukkan kepada kalangan yang menginginkan sensasi mengetik yang luar biasa nyaman, maka dibuatlah dengan dimensi Pearl tsb kecil (seukuran handset lain pada umumnya). Desain yang stylish dan fit in your pocket memang selalu diusung di tipe pearl, hingga si KickStart ini.

berikut detail spesifikasi Pearl 8220 KickStart :
OS 4.6.xxx
Internal memory 128MB
External Up to 16GB
Kamera 2MP with flash
video recording capable
WiFi
dual active screen
Flip
TrackBall
3,5mm Headset Jack


Jika mungkin kebanyakan dari kita terlalu sibuk mencari BlackBerry yang berdimensi lebar dan qwerty serta berkekuatan lebih untuk data, maka Pearl menjawab kehausan akan to be personal and be different. Kesan elegant dan modis ditunjukkan dari rangka luar yg berkilau serta layar bagian luar yg berkilau. Ringannya bikin enak digenggam atau masuk saku. serasa bisa semuanya deh hehehehhehe...

Baterai cukup bertahan untuk 2 hari dengan kondisi email group sedang dan penggunaan telepon dan sms cukup intensif. Model baterai seperti seri pendahulunya C-M2. kabel data sudah micro usb. Satu hal lagi yang mungkin cukup menarik di KickStart ini adalah desain penempatan trackball yg agak masuk kedalam daripada tipe BlackBerry yang bernavigasi dengan trackball juga. Sehingga ketika kita sedang melakukan panggilan, posisi trackball cukup aman dari kulit kita yang berkeringat dimana dapat membuat si trackball ini mudah kotor dan macet. Desain keypad nya juga dirancang rata dan halus.

yup mungkin cukup demikian untuk review Pearl Flip 8220 ini.
Makasih...


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments