Memilih "sarung" BlackBerry

No Comments

Pemilihan cover handset (pelindung) biasanya lebih berdasarkan harga, warna dan material pembuatnya. Entah itu dari silicone case, hard case atau sarung pouch kulit itu kebebasan dari kita. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama jika handset ada adalah BlackBerry. Mengapa? karena teknologi BlackBerry sedikit unik dari handset kebanyakan.

HOLSTER, sebutan bagi case pelindung asli BlackBerry. biasanya diproduksi langsung oleh RIM, tetapi karena kreatifitas banyak juga yg bisa menyerupainya. Apa bedanya? ada magnet kecil yang terdapat di dalamnya dan penempatannya pun pas dan tepat dimana handheld BlackBerry mempunyai sensor untuk magnet tsb. Apa yang terjadi? jika handheld di simpan dalam holster asli, maka akan terjadi penghematan (baterai lebih utama) karena profil di BlackBerry mempunyai 2 yaitu out of holster dan in holster profiles. Jadi ketika kita tidak menginginkan ada getaran atau suara ketika kita masukkan ke holster, maka dengan otomatis hal itu terjadi. Personalitas dan sekuritas begitu kental di aroma holster ini. Auto lock juga bisa kita set di holster mode ini.

Bagaimana dengan silicone case dan cozip yang warna warni dan melindungi BlackBerry dari benturan dan tangan kita yg kotor? kedua cover tersebut memang gaul dan keren dilihat, namun hati-hati baterai anda bisa cepat habis serta akan cepat terasa panas ketika anda pakai sehari-hari. Mengapa? hal ini karena handheld selalu dipaksa untuk ON dan permintaan sinyal (searching sinyal) terus menerus dilakukan oleh si handheld.

Apa itu OTTERBOX?
OtterBox merupakan paket pelindung handheld yang cukup terkenal akan keamanan dan keunikannya. kok bisa? jika dilihat di www.otterbox.com fungsinya mirip dengan original holster, namun lebih tebal dan melindungi semua. mungkin terasa aneh jika BlackBerry memakai otterbox ini. Lapisan pelindung dari plastik, silicone dan hard case serta clipper otter box dijamin membuat BlackBerry anda aman dari benturan apapun. kalo terlindas mobil ya hancur juga... hehehehhe

Kemudian, mana yang lebih baik? hal ini kembali ke masing-masing pengguna. RIM pasti akan lebih menyarankan untuk pemakaian original Holster. Jika anda merasa penggunaan tidak begitu tinggi, silicone case dan cozip masih fine fine saja. OtterBox sangat recommended bagi anda yg suka berpetualang di alam liar. Selain itu, pemilihan material yang enak dan pas juga berpengaruh ke kualitas penggunaan BlackBerry juga ya...

kesimpulannya? just fun and do your own research ya...
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments