Smartphone FLAGSHIP

1 comment
Saat membahas smartphone kita sering sekali mendengar kata FLAGSHIP. Contohnya Microsoft yang tengah bersiap merilis dua flagship mereka, yaitu Cityman dan Talkman. Tetapi apa sebenarnya flagship itu? Apa arti dari flagship?

Arti Flagship

Secara harfiah, flagship memiliki arti sebagai produk / layanan inti, produk utama, atau produk terpenting dari sebuah perusahaan. Flagship bisa juga berarti produk / layanan yang paling menunjukkan value, kehebatan, keahlian, dan keunikan dari sebuah produk atau bisnis.
Untuk itu jika dihubungkan dengan produksi device, maka flagship merupakan seri produk andalan yang dirilis untuk mewakili teknologi paling update atau bahasa lainnya "KEKINIAN" dan menunjukkan kemampuan dari perusahaan device tersebut.
Contoh paling sering didengar pada kasus ramainya Smartphone Android dari berbagai perusahaan menggunakan kata-kata SMARTPHONE FLAGSHIP TERBARU. Untuk harga pastinya disekitar diatas 5 juta Rupiah, atau >$500.



Penggunaan Kata Flagship

Tidak ada aturan baku kapan sebuah device disebut flagship. Tetapi dengan arti tersebut maka kita bisa menyimpulkan sendiri pantas atau tidak sebuah device disebut flagship.
Contohnya dengan hardware yang mendukung semua fitur baru di iPhone 6, Android 5.0, Windows 10 Mobile dan MiUi Mi4, maka bisa dikategorikan bahwa semua smartphone tersebut adalah Flagship.
Hal ini karena semua device tersebut memiliki spesifikasi paling tinggi dan mampu menunjukkan value serta kehebatan pada masing-masing OS yang ditanamkan.
Tetapi beberapa smartphone seperti Redmi 2 dan Lumia 535 tidak cocok jika disebut flagship, karena device tersebut tidak mampu mewakili sisi terhebat dari Lumia ataupun MiUi secara sepenuhnya.
Bagaimana, sudah tidak bingung lagi khan dengan arti kata Flagship? atau tertarik tidak untuk melirik Flagship yang mungkin beberapa overprice?
sumber : winpoin
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 comments:

Unknown mengatakan...

Hmm is anyone else experiencing problems with the images on this blog loading? I'm trying to figure out if its a problem on my end or if it's the blog. Any suggestions would be greatly appreciated. Xperia X series