(Video) Cara Jailbreak iOS 8.1.1 dengan TaiG

No Comments

Taig

Akhir pekan lalu pengembang TaiG dari Tiongkok merilis tools Jailbreak iOS 8.1.1 – yang juga mendukung beberapa versi iOS 8 sebelumnya. Meskipun baru tersedia bagi sistem operasi Windows, banyak pengguna yang sudah melakukan Jailbreak ini dan menyatakan hasilnya stabil dan baik.
Laman iDownloadBlog sudah membuat video tutorialnya sebagai panduan untuk melakukan Jailbreak TaiG dengan komputer Windows. Berikut ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.
Bagi yang tidak sempat melihat video tadi, berikut ini daftar langkah-langkahnya:

  1. Unduh tools Jailbreak TaiG dari laman resmi mereka. Scroll ke bawah dan tekan ikon biru di halaman tersebut.
  2. Siapkan perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch kamu yang sudah menggunakan iOS 8.1.1 (versi iOS 8 sebelumnya juga bisa). Pastikan terakhir kali kamu melakukan pembaruan iOS tidak menggunakan teknik OTA. Bila menggunakan teknik OTA, silahkan restore terlebih dahulu dengan cara ketiga dari laman tutorial update iOS 8 dengan versi iOS yang disesuaikan.
  3. Matikan pengaturan Find My iPhone (Settings > iCloud) dan Passcode Lock (Settings > Touch ID & Passcode).
  4. Ubah perangkat iOS ke AirPlane mode lewat Control Center atau aplikasi Settings.
  5. Hubungkan perangkat iOS kamu ke komputer Windows yang sudah diinstal iTunes. Setelah terdeteksi, silahkan tutup iTunes dan buka TaiG dengan cara klik kanan, Run as Administrator. Pastikan komputer terhubung dengan internet ya.
  6. Tunggu hingga perangkat kamu terdeteksi oleh TaiG lalu matikan check box pada baris kedua, di bawah check box install Cydia.
  7. Tekan tombol hijau di bagian bawah TaiG, proses Jailbreak akan dimulai. Tunggu sebentar hingga proses ini selesai dan perangkat iOS akan mengalami reboot.
  8. Sudah? Silahkan cari ikon Cydia di homescreeen iOS kamu sebagai tanda proses Jailbreak sudah berhasil.
Tim MakeMac belum mencoba tools TaiG – karena belum tersedia untuk OS X. Namun dari laporan para pembaca yang sudah mencoba, TaiG sangat mudah untuk digunakan dan tidak membawa masalah apapun sejauh ini.
Selamat mencoba!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments