Bookmark itu Cloud lho...!!!

No Comments
Pernahkan anda bayangkan jika harus mencatat semua alamat web kesukaan setiap menit bahkan detiknya dalam sebuah buku catatan kecil?



Berapa banyak alamat web yang akan anda catat setiap hari nya, bahkan jika sedang mengerjakan thesis, skripsi, karya tulis, atau bahkan menulis di Facebook, Twitter dan Blog?

Berapa banyak lembar kertas yang akan digunakan dan dimana akan anda simpan sekaligus bisa terbawa setiap saat anda beraktifitas?

BOOKMARK >>>



Kebayakan anda akan berkata : "kan ada bookmark " atau "untung bisa di bookmark "

Sebelum kita ngobrol jauh lagi, apa sih Bookmark itu? 

berikut cuplikan dari Bro Wiki : http://en.wikipedia.org/wiki/Bookmark 

"Bookmark is a thin marker, commonly made of cardleatherette, or fabric, used to keep the reader's place in a book and to enable the reader to return to it with ease." [diterjemahkan sedikit banyak sbb : Bookmark/Penanda adalah sebuah bentuk tipis biasanya terbuat dari karton, kulit sintetis atau bahan kain, digunakan untuk membantu pembaca buku mengetahui halaman terakhir yang dibacanya.]

Kemudian selanjutnya, di browser kita selalu ada pilihan Bookmark ini. Apa sih fungsi sebenarnya dari bookmark di browser ini?

Menurut Bro Wiki, Bookmark di web atau browser adalah "bookmark is a Uniform Resource Identifier (URI) that is stored for later retrieval in any of various storage formats." [Bookmark adalah penanda sumber keseragaman yang disimpan untuk dapat digunakan kembali pada beberapa bentuk penyimpanan]

Jika sebuah Bookmark juga dapat disimpan dan digunakan kembali kemudian, bukankah merupakan salah satu tujuan Cloud computing juga?

Bingo!!! Jadi sadarkah kita Bookmark juga bagian dari Cloud technology? 

Berkembang nya multi-sync browser seperti Chrome dan Mozilla dari desktop, notebook hingga ke smartphone semakin memudahkan membawa Bookmark dimanapun. Catatan atau usaha untuk mengingat kembali alamat web semakin dimudahkan, sampai pada tahap pemberian saran alamat web oleh si Browser sendiri.

:D 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments