How Facebook so bothering or helping

No Comments
Percaya atau nggak, Facebook dapat mempengaruhi orang bahkan perusahaan lho.
kejadian nih, temen yg kerja di perusahaan "A" nulis di status nya --- nggak usah make' produk perusahaan "A", nipu bngt...

nah kebetulan temen nya temenku iseng friends di FB (Facebook disingkat) nya , ketemu ama status itu. walhasil nih, jadi omongan sekantor, bahkan se-Indonesia Raya Bos. Nah lagi nih, bos nya temenku ini denger. langsung deh di sidang di tempat "kayak operasi polisi dijalanan kalo tanggal tua" (please no offence ya). Temenku ini alih alih ketanggor tilang, dia ngejawab "lah itu kan kenyataan, and gue nyampein apa isi hati aja. suara amanat hati Cing..." Well, as an info aja waktu itu kondisi produk si A ini emang lagi "Mbleto" (javanese for inconvinient). Temenku nambahin lagi "siape yg suruh kesinggung bos? gue kan cm nulis aja kalo ampe marah ya yg marah itu yg ngartiin nya macem-macem. it is free country toh?" Bos nya nggak mau kalah nih, *tambah seru euy*

si Bos, ama kumisnya yg di pelintir, (orng nya untung sabar) bilang gini " iye entu urusan loh, tapi ini kondisi tempat lu kerja emang susyah en pada parno gitu... (nada pembelaan diri en komplotannya :) ). Tambahnya, boleh sih lu mau nulis ampe telanjang di FB lu silahken aja, yang penting ati2 ye kalo nge-publish in. Temenku ini langsung suddenly ilfil. dia bilang ke aku "gila nih kantor, gue nulis di FB gue malah ditegor. nyang nyolong ama minta2 dari kantor aja kagak di apa apa in". yah sabar Bos, aku nyoba nenangin dia. Wues, kalo ente2 liat tuh, mata temenku udah merah bener and mau makan orang gitu... ihhh syerem...

wait, the story hasn't ended yet. besoknya nih, ada yang aneh sama temen2 ku di kantor. mendadak diem en takut ha ha hi hi, en komputernya cuman ada Word, Excel ama PPT (yg desain). aku tanya knapa? nah Temenku yg kemaren marah2 ni bilang "Guilaaaaaaaaa ada aturan baru di kantor nih kalo FB dkk (semacem Blog, Friendster, ama YM) kagak boleh nyantumin ID kita en kagak boleh komplen apapun" Aku sempet syok dengernya. Padahal nih bos, kalo kita nyantumin ID kita yg asli nih, pas ada order orang tinggal send message aja ke kita. bisnis jd dateng ndiri kan?

well temenku ini emang jago orasi di kampusnya dulu, dia kagak nyerah gitu aja. dia bilang ke aku "tungguin lu lu pade ye, kalo gue beli nih kantor, pada nangis lu" Aku sih cuman ngelus dada en bilang ama dia, nyantai aja Bos....

conclusion? up to you deh bos... Bothering or Helping???
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments